Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal Stadion Gelora Bandung Lautan Api


Good Afternoon kawan , Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

 

Masih ada yang belum tau stadion ini ? ini adalah stadion yang terletak di daerah Gedebage , tepatnya terletak berada di Kota Bandung.Stadion ini dibuat pada oktober tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 9 mei 2013 oleh Walikota Bandung , Dada Rosada.Acara peresmian tersebut dihadiri kurang lebih 5000 orang.Stadion ini juga terletak berada di kawasan jalan tol Cileunyi - Padalarang dan berada di kawasan jalan Bypass - Soekarno Hatta Bandung.

Awalnya nama stadion ini diambil berdasarkan nama tempat yaitu stadion Gedebage . Namun nama itu hanyalah sementara saja .Lalu ditentukan lah berdasarkan polling dari masyarakat jawa barat .Sehingga diberi nama Stadion Bandung Lautan Api yang menjadi polling terbanyak dan hasil polling tersebut sudah sepakati oleh berbagai kalangan.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini menggunakan rumput asli dengan Standar FIFA.Lalu stadion ini juga berkapasitas sebanyak 38000 dan menggunakan kursi merk Ferco yang tahan api untuk memenuhi standar FIFA.Jika stadion ini tidak menggunakan personal seat atau kursi , bisa saja stadion baru kebanggaan orang bandung ini bisa dua kali lipat dari sebelumnya . Selain itu juga , Stadion GBLA ini juga dilengkapi beberapa fasilitas mewah seperti,trek lari, kantor , atap stadion full keliling , e-board , dan scoring board.Dengan Pembangunan stadion yang mewah dan berstandar FIFA tersebut , Pemerintah kota bandung mengeluarkan biaya yang sangat fantastis , yaitu sekitar 545 miliar rupiah .

Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga akan digunakan sebagai tempat pembukaan PON 2016 di jawa Barat dan homebase bagi Persib Bandung .Kabarnya stadion ini akan dipakai sebagai gelaran Indonesia Super League tahun 2014.Namun hingga saat ini , stadion ini masih belum bisa dipakai untuk gelaran ISL 2014 karena masalah belum rampungnya akses jalan menuju stadion tersebut.

Foto Stadion GBLA pada malam hari





dilihat dari atas


Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting