Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal Maracana Stadium



Hallo selamat malam semuanya kawan .Bagaimana Kabar kalian kawan ? semoga Kabar kalian baik - baik saja . Baik pada postingan kali ini saya akan kembali memberikan seputar informasi mengenai stadion termewah yang ada di negara amerika latin .

Pengenalan Maracana Stadium



Stadion ini memang masih diingat oleh berbagai kalangan terutama oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia apalagi mengingat momen - momen yang terjadi selama satu tahun yang lalu.Nama Stadion ini adalah Maracana Stadium .Maracana Stadium ini terletak di kota Rio De Janeiro , Brazil yang berkapasitas sebanyak 78838 penonton . Stadion ini dibuka pada tahun 1950-an lalu mengalami renovasi selama tiga kali yaitu pada tahun 2000, 2006, dan tahun 2013 .Dengan renovasi tersebut membuat Maracana Stadium ini juga menjadikan Stadion yang paling besar di Amerika Selatan dan Brazil.




Maracana Stadium juga menjadi Home Base bagi kedua Klub Besar Brazil , Yaitu Flamengo dan Fluminense . Selain itu juga Maracana Stadium pernah menjadi tempat penyelenggara piala dunia 1950 , Piala konfederasi 2013 , Piala Dunia 2014 .Dimana Pada Pertandingan Final Piala Konfederasi 2013 , tempat ini menjadi penyelenggara final yang mempertemukan antara Brazil menghadapai Spanyol .Dan hasilnya Brazil pun menjadi juara Piala Konfederasi setelah menaklukan Spanyol 3-0.
 
Lalu selain itu juga , Stadion ini juga pernah dipakai untuk final Piala Dunia 2014 antara Jerman mengahadapi Argentina dimana laga tersebut dimenangkan oleh Jerman dengan skor 1-0 dan akhirnya Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.Pada tahun 2016 nanti , Maracana Stadium juga akan dipakai untuk Olimpiade yang akan diselenggarakan di Brazil.

Selain dipakai untuk pertandingan sepakbola , Maracana stadium juga pernah dipakai untuk ajang musik seperti konser Foo fighters pada 25 Januari 2015 .Konser tersebut dihadiri sebanyak 45000 penonton dan konser Foo Fighters menjadikan  sebagai musik konser pertama yang diselenggarakan di Maracana Stadium semenjak Stadion tersebut selesai di renovasi.

Rekor Penonton Dan Istilah Maracanazo

 

 

Pada tanggal 16 juli 1950 dimana pertandingan tersebut merupakan laga final Piala Dunia 1950 yang mempertemukan kedua tim hebat Amerika Latin antara Brazil mengahadapi Uruguay . Pada laga Tersebut , Tim Samba Brazil butuh hasil imbang untuk menjadi juara ( kalo dulu sistem finalnya pakai sistem grup ).Namun Apa yang terjadi sebenarnya ? Tim tuan rumah Brazil pun harus mengalami kekalahan Paling menyakitkan di kandangnya sendiri oleh Uruguay dengan skor 2-1 dan tampilah Uruguay sebagai juara Piala Dunia 1950.Sehingga laga final tersebut dijuluki sebagai "Maracanazo" ( Hantaman Maracana ) .

Rekor penonton pada pertandingan itu juga yang hadir menyaksikan laga tersebut sebanyak 199854 penonton (Hampir mencapai 200 ribu penonton). Sangat banyak sekali melihat penonton yang pergi secara membludak ke Maracana Stadium tersebut.

Foto Maracana Stadium

 


 



Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting