Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal False Nine

False Nine


bagi pecinta sepakbola tentunya sudah pada tau tentang strategi dari formasi ini . formasi ini sudah tidak asing lagi di kalang dunia sepakbola khususnya di luar negeri . nah bagi yang belum tau false nine , sebenarnya false nine itu apa ? Nah menurut saya false nine itu adalah strategi dalam formasi yang menempatkan seorang gelandang menjadi seorang striker mirip seperti second striker .

Strategi ini menyebabkan tim yang menggunakan formasi ini terlihat tidak memiliki striker di depan tapi memiliki striker palsu yang berjuan untuk mengacaukan pertahanan lawan.awalnya formasi ini digunakan oleh timnas hungaria era nya Ferenc Puskas pada 25 november 1953 melawan timnas inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley.Setelah menggunakan formasi yang disebut false nine itu , timnas hongaria itu akhirnya sukses mengalahkan inggris dengan skor 6-3 .

Tim yang seringkali memakai false nine adalah Barcelona , Timnas Spanyol , Timnas Jerman ,Chelsea,dan masih banyak lagi.Namun , Di dalam negeri juga tidak mau kalah dengan penggunaan formasi false nine itu . Contohnya saja Timnas Indonesia U-19 yang pernah dilatih oleh indra sjafrie.berkat formasi false nine , akhirnya timnas u-19 yang pernah dibela oleh evan diman dan kawan kawan menjuarai AFF U-19 untuk pertama kalinya , di babak kualifikasi piala asia u-19,sukses mengalahkan Tim Besar Korea Selatan dengan skor 3-2 dan Lolos ke piala asia U-19 Di Myanmar .



Manchester City juga pernah mencoba strategi formasi false nine ini yang menempatkan james milner yang diplot didepan sebagai striker palsu.

Sekian Postingan mengenai false nine .semoga bermanfaat bagi anda semua.
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting