Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal Stade Louis II

Selamat Sore semuanya kawan . Gimanakah puasa kalian hari ini ? Semoga puasa kali ini lancar - lancar saja ya kawan . Pada sore kali ini saya akan memberikan informasi mengenai stadion yang memiliki struktur bangunan yang sangat indah dan stadion tersebut berada di kawasan eropa.



Stade Louis II






Stadion ini tentunya tidak asing lagi bagi para penikmat sepakbola luar negeri apalagi para gamers yang suka hobinya maen game Pro Evolution Soccer .Stadion ini bernama Stade Louis II dan terletak di distrik Fontvieille tepatnya di Monako. Stadion ini diberi nama Stade Louis II karena nama tersebut merupakan nama pangeran yang ada di kawasan negara Monako . Stadion ini juga awalnya dibuka secara resmi pada tahun 1939 . Lalu pada tahun 1980 Stade Louis II ini dibangun kembali dan Stadion ini kembali dibuka pada tahun 1985 dengan berbagai struktur bangunan stadion yang lebih megah lagi .







Pada saat ini , Stade Louis II ini memiliki kapasitas penonton yang sangat kecil yaitu 18.500 kursi dan Ada yang mengatakan bahwa kapasitas yang ada di Stadion ini merupakan setengahnya dari populasi di Negara Monako tersebut.Namun , walaupun kapasitasnya begitu kecil . Namun dilihat dari segi struktur stadionnya sangat mewah sekali dan begitu indah apalagi Stadion ini juga terletak dekat dengan sebuah pantai . Kalo bicara mengenai fasilitas , stadion ini juga memiliki fasilitas cukup unik . Seperti fasilitas layar LED yang berukuran sangat besar . Sebagian besar fasilitas yang ada di Stade Louis II ini kebanyakan terletak di bawah lapangan . Seperti halnya dengan Lahan parkir Mobil yang terletak berada di bawah lapangan .







Pada tahun 2004 , Stadion ini juga pernah dikagetkan dengan adanya ledakan bom yang membuat sebagian bangunan dari Stade Louis II rusak. Namun dengan adanya ledakan bom tersebut , Stadion ini hanya mengalami kerusakan yang kecil pada bangunan tersebut dan pada insiden tersebut tidak ada satupun korban yang mengalami cidera parah , Hingga saat ini , masih belum diketahui pelaku dan penyebab atas insiden ledakan yang terjadi di Stade Louis II tersebut.






Stade Louis II ini digunakan sebagai home base bagi Klub kaya raya , AS Monaco yang menggunakan stadion ini untuk bermain di ajang Ligue 1 ( liga Prancis ) dan stadion ini juga dipakai sebagai home base nya bagi Tim Nasional Monako di ajang internasional. Pada tahun 1998 sampai dengan tahun 2012 , Stadion yang terletak di Monako ini juga pernah menjadi tempat Netral bagi ajang pertandingan tahunan yaitu UEFA Super Cup yang mempertemukan juara Liga Champions menghadapi juara Europa League.  



Foto - Foto Stade Louis II






 
 






Sumber atau Referensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Stade_Louis_II
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting