Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal Salt Lake Stadium

Hai kawan - kawan , gimana puasa pertama pada hari ini ? semoga puasa kalian hari ini lancar ya. Oke pada postingan kali ini saya kali ini akan kembali memberi informasi seputar stadion yang ada di luar negeri . Namun kali ini saya akan memposting tentang stadion yang ada di benua asia . Tepatnya di negara India. 

Salt Lake Stadium 

 



Ada yang udah tau tentang stadion ini ? Kalo di Indonesia kita punya Stadion Gelora Bung Karno.Nah , kalo di Negara India inilah stadion terbesar di India .Stadion ini namanya Salt Lake Stadium .Katanya , kalo sama orang - orang India yang disana sebutan dari Stadion ini boleh disebut dengan Yuva Bharati Krirangan.

Stadion Salt Lake ini merupakan stadion yang digunakan untuk pertandingan sepak bola di India dan juga Stadion ini Terletak di kota Kolkata , tepatnya di bagian bengal barat.Salt lake Stadium ini merupakan stadion terbesar di negara India dan Salt Lake Stadium juga merupakan stadion terbesar kedua di seluruh dunia.Dulunya Salt Lake Stadium ini berkapasitas sekitar 120.000 penonton.Namun pada tahun 2015 , Stadion ini kabarnya mengalami penurunan kapasitas yakni 68.000 penonton

Kalo dilihat dari strukturnya , Stadion ini memiliki atap yang terbuat dari tabung logam , alumunium dan beton.Stadion Salt lake juga meliputi area seluas 76,40 hektar yang diresmikan pada bulan Januari pada tahun 1984.Stadion yang terletak di kota Kolkata ini pernah menyelenggarakan pertandingan - pertandingan internasional seperti Pertandingan Pra Piala Dunia pada tahun 1985 , Uni Soviet Festival pada tahun 1988 , Charminar Challenge Trophy pada tahun 1992 Dan Piala Emas Jawaharlal Nehru pada tahun 1995.





Sejak tahun 1984 , Awalnya Salt Lake Stadium ini menjadi home base bagi ketiga tim elit India Yaitu Mohun Bagan A.C , Mohammedan S.C , dan East Bengal F.C ditambah dengan Tim Nasional India sebagai home base untuk pertandingan internasional . Namun dengan kedatangannya tim baru india yang berafiliasi dengan Atletico Madrid ,  Atletico Kolkata pada tahun 2014 , Stadion ini dipakai oleh empat tim elit India sebagai Home Base untuk pertandingan liga seperti India Super League.Memang banyak sekali tim -tim sepakbola dari India yang menggunakan Stadion Salt Lake Ini sebagai Home Base nya.

Stadion Salt Lake Juga pernah menjadi tempat bagi perpisahan sang kiper Legendaris , Oliver Kahn bersama Bayern Munchen dimana pertandingan tersebut berhadapan dengan klub India , Mohun Bagan A.C yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bayern Munchen pada tahun 2008 yang lalu . Pada tanggal 12 Oktober 2014 , Stadion Salt Lake juga menjadi stadion tuan rumah pertama pada gelaran India Super League .

Acara pembukaan tersebut diawali dengan upacara pembukaan lalu dilanjut dengan penampilan dari Artis atau Penyanyi asal India , Priyanka Chopra .Dalam Laga pembuka tersebut mempertemukan klub baru Atletico Kolkata berhadapan dengan Mumbai City dimana Atletico Kolkata harus mengalami kekalahan pertamanya di kandangnya sendiri dengan skor 3-0.



Rekor Penonton



Rekor Penonton pada Stadion Salt Lake ini terjadi pada tahun 1997 dimana pertandingan tersebut mempertemukan Mohun Bagan A.C menghadapi East Bengal F.C dan penonton yang menghadiri stadion terbesar di India tersebut sekitar 131.000 orang.

Menurut saya sendiri , Rekor tersebut dinilai sangat fantastis melihat rekor tersebut melebihi kapasitas stadion dan Antusiasme kedua pendukung yang hadir menonton ke Salt Lake Stadium dan membanjiri stadion yang terbesar di India itu .



Foto - Foto Salt Lake Stadium

 

 




Sumber atau Referensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Salt_Lake_Stadium
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting