Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Mengenal Kantrida Stadium

Selamat malam semuanya kawan , pada malam kali ini saya akan memposting tentang stadion unik yang berada di benua eropa.Bagi para pecinta sepakbola tentunya akan mengenal stadion unik yang terletak di benua eropa ini.

  Kantrida Stadium



Nama Stadion ini adalah Kantrida stadium . Stadion ini merupakan stadion sepakbola yang ada di kota Rijeka , kroasia.Dibuka pada tahun 1913 ,  Kantrida stadium sekarang memiliki kapasitas sekitar 12600 penonton.Stadion ini juga memiliki pemandangan yang cukup indah karena stadion ini terletak diantara tebing - tebing yang curam lalu pada sebelah utara stadion Kantrida terdapat sisa-sisa dari sebuah tambang yang sangat tua dan pada bagian selatan Stadion Kantrida terlihat pemandangan dari pantai Adriatik.

Stadion ini memiliki ukuran lapangan sekitar 105 x 66 meter dan selain itu juga Kantrida stadium memiliki fasilitas seperti LED Display yang di pasang berukuran 80 meter persegi pada agustus 2012 lalu dan menjadikan ini sebagai LED terbesar di kroasia.Stadion ini pernah di renovasi sebanyak tiga kali yakni tahun 1925 , 1951 dan 1958.Pada tahun 1975,Kantrida Stadium dipasangkan lampu sorot agar bisa menyelenggarakan pertandingan pada malam hari.Stadion ini dulunya memiliki kapasitas sekitar 25000 penonton , namun karena faktor standar keselamatan UEFA , akhirnya pada tahun 1999 , Kapasitas Stadion ini dpangkas menjadi 12600 penonton .


Sejak tahun 1990 , Stadion Kantrida ini kadang-kadang digunakan sebagai home base bagi tim nasional kroasia untuk pertandingan persahabatan atau friendly match dan Stadion ini kerap disebut sebagai stadion yang angker bagi tim lawan karena pada tahun 2012 , Tim nasional Kroasia belum pernah mengalami kekalahan selama bertanding di Kantrida Stadium ini.

 

 Awal Mula Kantrida Stadium

 



Stadion Kantrida ini awalnya dipakai sebagai homebase bagi tim HSK Victoria pada tahun 1912 hingga akhir perang dunia I pada tahun 1918.Lalu pada tahun 1926 , Stadion ini dibangun sekitar 8000 kapasitas penonton untuk pertama kalinya dan dipakai sebagai homebase bagi tim baru lokal italia , U.S.Fiumana untuk berlaga di liga italia pada saat itu .

Sampai dengan tahun 1945 kemudian setelah perang dunia II Berakhir, U.S Fiumana tidak menggunakan stadion itu lagi.Didirikanlah sebuah klub baru bernama NK Kvarner yang didirikan pada tahun 1946 dan menggunakan Stadion Kantrida sebagai Home base nya.Namun pada tahun 1954 , Nama NK Kvarner berubah nama menjadi HNK Rijeka .Sejak tahun 1950 an , Kantrida stadium digunakan sebagai home base bagi tim kroasia , HNK Rijeka.


Foto - Foto Kantrida Stadium
















Sumber atau Referensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Stadion_Kantrida
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting