Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Review Pertemuan 2 Praktikum Internet Marketing

 NAMA : Raheza.Prayudita
NRP : 143040100




Assalamualaikum wr.wb pada kali ini saya raheza prayudita akan membahas kembali mengenai apa yang telah dibahas pada pertemuan 2 Praktikum Internet Marketing.

Pada pertemuan 2 kemarin , kita membahas mengenai Google adwords . apa itu google adwords ? Google adwords merupakan salah satu tools periklanan yang hingga kini banyak digunakan untuk memasarkan maupun mempromosikan suatu brand atau barang menggunakan jaringan periklanan google baik melalui pencarian , website , video maupun mobile . Salah satu pesaing dari google adwords yaitu Microsoft bing.

 Selain itu juga kita membahas mengenai SEM . SEM merupakan singkatan dari Search Engine Marketing . SEM merupakan strategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan bisnis untuk memasarkan , mempromosikan barang ataupun jasa menggunakan bantuan search engine . Nah , bedanya antara SEM dengan SEO itu adalah SEO itu memerlukan waktu yang cukup lama agar produk yang akan di promosikan muncul di pencarian teratas search engine . Sedangkan SEM tidak perlu membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mempromosikan bisnis tersebut namun SEM tersebut menggunakan metode berbayar . Strategi kedua periklanan tersebut dikenal dengan sebutan PPC ( Pay Per Click ) , dimana pengiklan akan dikenakan biaya untuk setiap kali kliknya.

tujuannya memasang iklan di Adwords
  1. Dapat meningkatkan traffic pengunjung ke dalam website
  2. Dapat menghasilkan penjualan dari produk tersebut
  3. Memperkenalkan suatu barang atau jasa yang baru
  4. Memberikan tawaran promo atatu diskon khusus kepada pengunjung
  5. mendapatkan member baru
  6. Dapat mengunjungi toko secara langsung
Setelah kita dapat mengenai google adwords . maka pembahasan kali ini saya lanjut ke materi mengenai Kampanye . Apa itu Kampanye ? Kampanye merupakan sebuah step awal ketika kita akan membuat iklan untuk pertama kalinya . 

Cara membuat Kampanye di Google Adwords 
  • Pilih opsi " Jaringan Penelusuran dengan display select "



  •  Tulis nama kampanye sesuai kebutuhan dan pilih opsi "semua fitur"


  •  Pilih Lokasi "indonesia" atau opsi "Pilihan saya adalah" lalu inputkan lokasi yang akan kita pilih


  •  Lalu setelah itu setting bahasa yang akan kita gunakan yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia
  •  Pada tahap ini kita akan pasang strategi penawarannya iklan seperti apa . kita pilih manual CPC ( Click per Cost ) lalu tawaran defaultnya berapa lalu menentukan budgetnya berapa contohnya per bulan sebesar 1 juta . maka rata rata per harinya itu adalah 33 ribu
  •  Lalu setelah itu kita pasang format iklan nya mau seperti apa , seperti menggunakan lokasi  , sitelink ( menghubungkan menggunakan link website ) , menggunakan call / telepon , menggunakan Aplikasi (seperti mendownload aplikasi) , ulasan ( seperti rating pengunjung ) , keterangan , dan snippet terstruktur


  • Kita atur jadwal iklan yang akan ditampilkan ke search engine seperti harinya senin sampai minggu dan waktu nya jam berapa sampai jam berapa sesuai dengan kebutuhan .
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting