Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Marcus Rashford : Wonderkid si Pencetak Gol di Laga Debut



Baru - Baru kali ini , nama Marcus Rashford di kalangan sepakbola tentunya masih terdengar aneh bagi para pecinta sepakbola . Namun jangan salah , Pemain ini justru menjadi pemain muda yang bersinar di klub terbesar di inggris yaitu Manchester United . Sebelumnya pada kali ini saya akan memposting profil mengenai pemain muda Manchester United , Marcus Rashford .


Profil Marcus Rashford

 

Marcus Rashford lahir di kota Manchester , 31 Oktober 1997 . Saat ini dia masih berumur 19 . Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dan saat ini dia membela klub besar di ranah inggris yaitu Manchester United .  Awalnya , Marcus Rashford bermain untuk tim akademi Manchester United . Namun , Pada saat Manchester United akan menghadapi FC Midtjylland , Manchester United sedang mengalami krisis penyerang karena penyerang andalannya ,Wayne Rooney dan Anthony Martial sedang mengalami cedera . disaat itulah Marcus Rashford mulai dipercaya oleh Louis Van Gaal untuk mengisi slot penyerang yang sedang kosong .

Karir Marcus Rashford 

2003 - 2005 : Flecther Moss Rangers
2005 - 2016 : Akademi Manchester United
2016 - Sekarang : Tim Utama Manchester United

 

Debut Dan Gol Marcus Rashford

 

 

1 . Debut dan Gol Perdana Di Europa League VS Midtjylland ( 26 Februari 2016 ) 

Rashford menjalani debutnya bersama tim utama Manchester United di Europa League pada Hari Jumat , 26 Februaru 2016 menghadapi FC Midtjylland . disaat malam itulah nama Marcus Rashford mulai mencuat di dunia sepakbola . Marcus Rashford mencetak dua gol yang membawa MU mmenang 5 - 1 dan lolos ke 16 besar Europa League.



2 . Debut dan Gol Perdana di Premier League VS Arsenal ( 28 Februari 2016 )

Naluri golnya pun tidak berhenti disitu . Striker yang masih berusia 18 tahun ini kembali dipercayai oleh Louis Van Gaal saat MU menghadapi arsenal , Minggu 28 Februari 2016 . Pada saat pertandingan itulah dia kembali menjadi debut di premier league bersama Manchester United . Dan Lagi - Lagi , dia menjadi aktor yang sangat penting di lapangan hijau setelah dia menyumbangkan dua gol dan satu assist ke gawang petr cech yang membuat MU menang 3 - 2 menghadapi Arsenal . di Pertandingan inilah , gaya permainan Marcus Rashford mulai disukai oleh para penggemar Manchester United . Rashford masuk ke dalam 3 besar pemain ketiga MU yang mencetak gol di debut premier league setelah Kiko Macheda dan Danny Welbeck.



3 . Debut dan Gol Perdana di Derby Manchester VS Manchester City ( 20 Maret 2016 )

 

Lagi - lagi , nama Marcus Rashford mulai mencuat setelah pada pertandingan di derby Manchester , dia kembali menjadi starter dan membuat pertandingan ini merupakan Derby pertama bagi Marcus Rashford . Di Derby Manchester inilah , Marcus Rashford kembali menjadi pahlawan setelah penyerang muda 18 ini mencetak satu gol ke gawang Joe Hart . Gol itulah yang menjadi gol pertama Marcus Rashford di Derby Manchester.


4 . Debut dan Gol Perdana di Pertandingan Persahabatan Timnas Inggris VS Australia ( 27 Mei 2016 )

 

Dengan performa Marcus Rashford yang sangat gemilang membuat pelatih Tim Nasional Inggris , Roy Hodgson kepincut untuk memanggil pemain muda ini untuk menghadapi timnas Australia pada pertandingan persahabatan yang digelar 27 mei 2016  lalu. Saat pertandingan itulah , dia langsung menjadi starter dan menjalani debut perdananya di skuat the three lions .   baru saja menit ke 3  , Marcus Rashford langsung mencetak namanya di papan angka menjadi 1 - 0 lewat sepakan volley nya. Gol itulah yang menjadi gol pertama yang sangat manis selama dia membela timnas inggris dan gol itu juga menjadi pencetak gol termuda timnas inggris .




5 . Debut dan Gol Perdana di Kualifikasi Piala EURO U - 21 Timnas Inggris U - 21 VS Norwegia U - 21 ( 6 September 2016 )

 

 

Seiring dengan digantinya pelatih inggris usai Roy Hodgson dipecat , Nama Marcus Rashford tidak dipanggil ke tim utama oleh pelatih baru inggris saat itu , Sam Allardyce . Namun , dia dipanggil oleh pelatih inggris U - 21 , Gareth Southgate untuk menjadi bagian dari timnya guna menghadapi Norwegia U - 21 . Pada saat melawan Norwegia U - 21 , Marcus Rashford menjalani debut perdananya bersama timnas inggris U - 21 dan di debut itulah dia langsung mencetak Hattrick di debut perdananya . Hattrick itulah yang membuat timnas inggris U - 21 mengalahkan timnas Norwegia



6 . Debut dan Gol Perdana di EFL Cup VS Northampton Town ( 21 September 2016 )

 

Di pertandingan inilah , Jose Mourinho melakukan rotasi pemain menghadapi Northampton Town . Dalam debut di EFL Cup ini , Marcus Rashford mencetak gol perdananya setelah memanfaatkan blunder dari kiper Northampton town . Gol dan debutnya dari enam pertandingan diatas merupakan  pencapaian yang sangat Luar Biasa bagi Marcus Rashford . Sebab , Rashford menjalankan enam debutnya dan mencetak gol perdananya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan .


Sungguh Luar biasa penyerang muda yang dimiliki Oleh Manchester United ini . Namun Apakah selanjutnya ia dapat kembali mencetak debut dan golnya di Liga Champions bersama Manchester United ? . kita nantikan saja .
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting