Selamat Datang Di Blog Raheza

Selamat Datang Di Blog Raheza
Blog ini berisi mengenai berbagai macam konten seperti musik , aplikasi , game , video , informasi seputar sepakbola dan pengetahuan selama saya kuliah . Semoga konten - konten , informasi dan pengetahuan yang saya share ke Blog ini bermanfaat untuk kalian semua

Tutorial Cara Membuat Teks Berjalan Pada Credit Title

 

Halo teman teman semuanya , pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat teks berjalan pada credit title . namun sebelum kita membahas satu per satu , pembuatan teks berjalan ini menggunakan aplikasi Adobe Premiere CC .


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAeYHFe0vUVOJxDbcWInNNLKXqnDi9XlK8cvGb3uCuEp5bf47gYZ9lOHp88cIZioA6mcWcgfxAs6PJV6Tv3cauuFsVUH3GKKoxC1RUgq5oLzNbDhOUi4BgABsZbwfqZ2jD1_EsnMX7o7I/s1600/premiere+pro+cc.jpg



Pertama – tama , pilih opsi Title  pada tool bar , lalu setelah itu pilih lagi new title   dan setelah masuk ke  new title  lalu pilih Default Still . Jadi fungsi dari new title tersebut membuat Judul baru yang berbentuk tulisan.




Lalu kedua aturlah nama misalkan “Credit” lalu  lebarnya  854 dan tingginya 480 

 

 Setelah itu maka tampilannya akan menjadi seperti ini




      Jika anda ingin membuat /menginputkan nama pemeran , jabatan dan tanda terima kasih . maka Klik Type tool  Lalu klik kursornya ke tengah layar putih .disitulah anda bisa menginputkan nama sebanyak mungkin.Setelah anda selesai menginputkan namanya , lalu klik exit.




        Setelah di exit maka tampilan akan menjadi seperti ini . Sudah terlihat nama yang telah diinputkan oleh kita ada di layar pembuatan video


  



      Jika anda menginginkan Durasi Credit lebih lama lagi , maka seret batang kredit bagian kanan tersebut ke kanan.




      Apabila anda ingin tulisan tersebut bergerak ke arah atas seperti di film ataupun sinetron di televisi , maka klik dua kali project Credit ini.


 



      Setelah di klik project creditnya , lalu klik title di toolbar lalu klik Roll / Crawl Options.Fungsi Roll / Crawl Options ini adalah supaya teks yang diinputkan dapat bergerak ke atas , ke kiri maupun ke kanan.


 


     Lalu ubah Title Type nya menjadi Roll dan Start Off Screen dan End Off Screen nya diberi ceklis supaya teks tersebut dimulai dan diakhiri dengan layar gelap . Serta fungsi roll tersebut supaya teks tersebut dapat bergerak ke atas seperti credit yang ada di film . Lalu setelah itu OK.


 

       Putar credit project tersebut dan lihat hasilnya.




    Semoga postingan kali ini dapat membantu anda semua .
Previous
Next Post »

Ada beberapa Peraturan dalam hal Berkomentar :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan dan jagalah etika ketika berkomentar.

2. Tidak Menggunakan kata yang berbau SARA dan NO SPAM.

3. Silahkan Kalian berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

4.Terima Kasih atas Perhatian Kalian Semua.

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima Kasih Bagi Anda Yang Sudah Berkunjung Ke Blog Saya
Web Hosting